9 Artis Pria Asal Palembang yang Dikenal Berprestasi

artis-pria-asal-palembang

9 Seniman Pria Palembang Terkenal Bakat dan Berprestasi | Sesuatu melalui Hollywood!

artis-pria-asal-palembang

Meski industri hiburan utamanya berbasis di ibu kota, bukan berarti semua selebriti tanah air berasal dari Jakarta, Gang.

Pasalnya, banyak juga artis terkenal yang ternyata hengkang dari daerah lain di Indonesia. Bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar Jawa, lho.

Salah satu daerah yang kerap melahirkan aktor-aktor terbaik di tanah air adalah Palembang, ibu kota Provinsi Sumatera Selatan.

Bagaimana tidak, belakangan ini banyak sekali selebriti Palembang berbakat yang sukses mengembangkan perannya di dunia entertainment.

Beberapa di antaranya pernah berkarir di dunia sinetron, layar lebar, di dunia musik.

Yang lebih menakjubkan lagi, ada juga yang berhasil melebarkan sayapnya di industri perfilman Hollywood.

Tak Percaya Nah, inilah sejumlah artis pria menonjol yang diketahui berasal dari Palembang. Lihat di bawah, ya.

1. Feri Salim

Peran Ferry Salim di dunia hiburan Indonesia memang tidak diragukan lagi. Apalagi namanya sudah begitu terkenal sejak tahun 80-an hingga 90-an.

Dengan banyaknya judul sinetron dan film yang ia bintangi, Ferry Salim juga semakin dikenal sebagai aktor senior yang tidak ketinggalan zaman.

Meski sudah berkurang intensitasnya di dunia hiburan, aktor kelahiran Palembang 8 Januari 1967 ini tetap aktif di media sosial dan berprofesi sebagai model.

2. Anwar Fuady

Seperti Ferry Salim, Anwar Fuady adalah salah satu aktor senior yang lahir di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sudah 74 tahun, tapi wajah pria satu itu masih eksis di dunia hiburan lho.

Aktingnya masih bisa kita saksikan di beberapa judul sinetron yang sedang tayang saat ini.

Untuk aktor yang satu ini, kualitas aktingnya tak perlu lagi dipertanyakan!

3. Onky Alexander

Jika Anda pernah melihat film Si Boy’s Note, mungkin Anda sudah mengetahui karakter Onky Alexander.

Pria bernama lengkap Dicky Alexander Heryanto Sapardan ini memulai kariernya pada tahun 80-an dan bahkan telah muncul di sejumlah film nasional.

4. Andika Maihendra Yuda

Berasal dari dunia musik, kali ini ada nama Andika Maihendra Yuda atau lebih dikenal dengan Mai Armada. Ia adalah seorang gitaris asal Palembang dari band ternama Armada.

Penggemar band Armada tentu mengenal gitaris kelahiran 23 Juni 1985 ini.

5. Esa Sigit

Karakter aktor muda Esa Sigit semakin banyak ditemui di industri hiburan Indonesia. Wajahnya yang cantik kerap mencuri perhatian para penggemar entertainment, khususnya kaum hawa.

Bahkan di usia 20-an, rekam jejak Esa Sigit sebagai aktor semakin cemerlang karena telah muncul di sejumlah sinetron di layar lebar. Inilah yang disebut pemuda berbakat baru!

6. Ricky Perdana

Geng Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah Ricky Perdana. Bagaimana tidak, karakternya sangat bergantung pada peran orang jahat saat tampil di sinetron.

Suami Chaca Thakya ini dikenal memiliki darah palembang yang kental lho. Hingga saat ini, namanya masih eksis di dunia hiburan Indonesia.

7. Rangga Azof

Apalagi, sosok Rangga Azof semakin terlihat sebagai salah satu aktor muda berbakat.

Karena ketampanan dan kemampuan aktingnya, ia sudah memiliki banyak penggemar, terutama kaum milenial, yang menonton sinetron-sinetronnya.

8. Shandy Syarif

Aktor ternama lainnya yang juga berasal dari Palembang adalah Shandy Syarif. Sama seperti Ricky Perdana, ia sering berperan antagonis dalam sinetron yang dibintanginya.

Namun jangan salah, sebelum terjun ke dunia akting, pria berusia 42 tahun ini menjuarai ajang Photogenic Bujang Gadis Palembang 1997. Dingin?

9. Joe Taslim

Joe Taslim layak mendapatkan pujian tertinggi. Bayangkan jika prestasi aktor berusia 40 tahun ini bahkan sudah masuk ranah geng Hollywood.

Dia telah muncul dalam berbagai judul, dari iklan hingga film layar lebar asing. Salah satunya yang terbaru, ia mendapat peran besar dalam film Hollywood terkenal berjudul Mortal Kombat.

Pindah dari Palembang dan kini telah berhasil melebarkan sayapnya ke Hollywood. Dingin!

Sumber :

Close
Menu