AsiaQuest mengembangkan CMS-nya sendiri

AsiaQuest-mengembangkan-CMS-nya-sendiri

Untuk rumah pengembangan perangkat lunak, Anda harus terbiasa dengan CMS atau sistem manajemen konten. CMS adalah perangkat lunak manajemen konten. Contoh CMS yang kita kenal adalah WordPress, Joomla, Drupal, dll.

AsiaQuest-mengembangkan-CMS-nya-sendiri

AsiaQuest Indonesia saat ini menggunakan CMS WordPress dan CMS kustom

. Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan pelanggannya, AsiaQuest Indonesia telah mengembangkan CMS sendiri yang disebut AQI CMS.

Kami telah merangkum lebih banyak tentang AQI CMS dalam beberapa pertanyaan dasar dan dijawab langsung dari salah satu manajer proyek AQI, Triste-san, dan Angga-san, pengembang utama AQI.
Apa itu AQI-CMS?

Menurut Triste-san, CMS AQI pada dasarnya adalah CMS yang dibuat dan digunakan oleh AQI secara internal untuk beberapa proyek yang sesuai.

Angga-san selaku lead developer team menyatakan bahwa AQI CMS

dikembangkan oleh in-house team AQI yang terdiri dari beberapa ahli di bidangnya masing-masing, seperti backend developer, frontend developer, senior developer dan graphic designer.

Pengembangan CMS AQI memakan waktu dua bulan dan akan terus dikembangkan di masa mendatang untuk memenuhi kebutuhan yang lebih besar dan kompleks.
Apa gunanya CMS AQI?

Seperti namanya, AQI adalah CMS, sebuah perangkat lunak

, sistem untuk mengelola konten di situs web. “Mengatur konten dalam kaitannya dengan; enter, edit dan publish,” jelas Pak Triste.
Apa keuntungan dari AQI CMS?

Angga-san menunjukkan keunggulan CMS AQI, yaitu: langsung siap pakai dan mampu mempercepat pembuatan aplikasi web, penyesuaian kebutuhan pelanggan juga bisa dilakukan lebih cepat.

“Semoga CMS AQI akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi,” ujar Triste-san. Ditambahkannya, CMS AQI saat ini hanya digunakan pada proyek yang sesuai/dibutuhkan. Tidak semua proyek cocok untuk menggunakan AQI CMS, apalagi saat ini terdapat defisit di bidang manajemen SEO.

Kemudian beberapa project di AQI sudah menggunakan AQI CMS. “Kesan saya menggunakan AQI CMS untuk proyek adalah memudahkan untuk memasukkan konten, terutama situs web dengan banyak konten. Penggunaan dan idenya bagus, hanya perlu ditingkatkan di beberapa bagian seperti: UI/UX, editor paragraf, fungsi SEO agar bisa lebih sering digunakan dan cocok untuk banyak proyek,” tambahnya.

LIHAT JUGA :

https://liga-indonesia.id/nomor-bot-stiker-wa/
https://jurubicara.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://jurubicara.id/vive-le-football-apk/
https://jurubicara.id/mutualan-telegram/
https://jurubicara.id/dls-2021-mod-apk/
https://jurubicara.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://www.chip.co.id/lightroom-mod-apk/
https://www.chip.co.id/codashop-pro-apk/
https://www.chip.co.id/among-us-mod-apk/
https://www.chip.co.id/pubg-mobile-mod-apk/
https://www.chip.co.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/ssstiktok/
https://psyline.id/ff-max-apk/
https://psyline.id/aplikasi-penghasil-saldo-dana/
https://www.i4startup.id/setvsel-apk/
https://t.me/belajarngeblogbareng/45
https://kricom.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://kricom.id/ff-max-apk/
https://jurubicara.id/instander-apk/

Close
Menu