Cara Kloning WhatsApp Agar Bisa Menggunakan 2 Akun di HP

Cara-Kloning-WhatsApp-Agar-Bisa-Menggunakan-2-Akun-di-HP

Cara Kloning WhatsApp Agar Bisa Menggunakan 2 Akun di HP

Kloning WhatsApp adalah salah satu trik yang memungkinkan kita menggunakan dua atau lebih akun WhatsApp pada satu ponsel. Trik ini sangat berguna ketika kita memiliki dua akun WA yang sama-sama aktif, tetapi ponsel yang kita miliki hanya 1. Pada postingan kali ini, saya akan menunjukkan caranya.

Cara-Kloning-WhatsApp-Agar-Bisa-Menggunakan-2-Akun-di-HP

Oke langsung saja

Berikut 3 cara mengkloning WhatsApp yang bisa Anda coba:

1. Klon WhatsApp menggunakan fitur aplikasi ganda

Model smartphone terbaru saat ini mendukung dua aplikasi yang memungkinkan kita mengkloning aplikasi tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Saya menggunakan ponsel xiaomi S2 dengan dua aplikasi dan mencoba mengkloning WA dan berfungsi dengan baik.

Jika Anda memiliki ponsel dengan fitur aplikasi ganda ini, kloning aplikasi ini pasti lebih mudah! Untuk mengkloning WA dengan aplikasi ganda, caranya sangat sederhana. Pertama-tama, buka menu Pengaturan> Aplikasi Ganda> Cari dan periksa aplikasi WhatsApp> Aktifkan Layanan Google.
Klon WhatsApp 1

Setelah kedua aplikasi WhatsApp tersebut kemudian diaktifkan di layar beranda ponsel kita, ikon aplikasi WhatsApp dikloning. Kami hanya perlu membuka aplikasi dan masuk dengan akun kedua kami.
2. Clone WhatsApp menggunakan aplikasi Parallel Space

Jika ponsel kami tidak mendukung fungsi aplikasi ganda, kami dapat mengkloning aplikasi WhatsApp dengan cara lain. Aplikasi Parallel Space memungkinkan Anda membuat aplikasi kloning di ponsel. Parallel Space tidak hanya dapat digunakan untuk WA saja, tetapi hampir semua aplikasi chat lainnya seperti LINE, Fb Messenger dan Black Berry juga dapat di kloning.

Download saja aplikasi Parallel Space untuk mengkloning WA disini:

Ruang paralel

Setelah mengunduh dan menginstalnya di ponsel kita, buka saja aplikasinya. Nanti di halaman utama Anda akan melihat aplikasi mana yang bisa di kloning. Untuk membuat clone WhatsApp, centang ikon di atas, lalu pilih Add to Parallel Storage.
Klon WhatsApp 2

Selanjutnya kita perlu membuat icon / shortcut clone WhatsApp di home screen agar mudah dibuka. Caranya adalah dengan menahan icon clone WhatsApp di area paralel lalu drag ke atas di menu “Create Shortcut”.
Klon WhatsApp 3

Saat Anda keluar dari aplikasi Parallel Space, aplikasi WhatsApp baru akan muncul di layar beranda. Ini sekarang aplikasi klon WA kami. Anda dapat langsung membukanya dan masuk dengan akun kedua.
3. Klon WhatsApp dan buka bersamaan dengan aplikasi Franz

Franz adalah klien messenger yang dengannya kami dapat membuka beberapa akun WhatsApp dalam satu aplikasi secara bersamaan. Aplikasi ini sangat berguna ketika Anda memiliki beberapa akun WhatsApp yang aktif agar lebih mudah dikelola.

Aplikasi Franz memungkinkan kita untuk membuka banyak akun sekaligus dalam satu aplikasi sehingga Anda tidak perlu repot membukanya satu per satu karena semua akun kami di kloning dalam satu aplikasi klien yang sangat mudah digunakan.
Klon WhatsApp 4

Saat ini Franz hanya mendukung Windows, MacOS dan Linux, jadi aplikasi ini hanya bisa digunakan di PC atau laptop. Saat ini tidak ada versi Android.

Download saja aplikasi Franz terbaru disini:
Unduh Franz

Instruksi penggunaan dapat ditemukan di sini:

Cara membuka beberapa akun WhatsApp secara bersamaan
4. Menggunakan browser Google Chrome

Cara clone WA selanjutnya adalah dengan menggunakan browser Google Chrome. Anda dapat menggunakan trik ini jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi klon tambahan. Yang kami butuhkan hanyalah laptop, koneksi internet, browser Google Chrome, dan smartphone.

Pertama, buka browser Google Chrome lalu buat profil baru. Untuk membuka menu Pengaturan> Kelola orang lain> Tambahkan orang. Buat nama profil akun WhatsApp – 1 dan centang opsi Buat pintasan desktop untuk pengguna ini.
Klon WhatsApp 5

Kemudian kembali ke desktop. Anda akan melihat pintasan Chrome bernama Akun WhatsApp – 1. Buka ini dan buka situs web WhatsApp> Masuk seperti biasa.

Kemudian yang harus Anda lakukan adalah membuat profil baru untuk kedua, ketiga, dll. Jangan hapus cookie atau history di browser sehingga Anda tidak perlu login berulang kali.

Dengan cara ini kita bisa membuka banyak akun WhatsApp di satu PC tanpa aplikasi apapun. Kekurangannya, bagaimanapun, setiap akun yang dibuka harus aktif di smartphone.
5. Kloning WhatsApp sebanyak mungkin menggunakan emulator MEmu

Membuat klon Wa dengan emulator MEmu adalah metode favorit saya. Dengan emulator ini

 

Lihat Juga :

https://www.mobifrance.com/

https://bootb.com/

Close
Menu