Di bidang pendidikan (kampus)

Di bidang pendidikan (kampus)

Di bidang pendidikan (kampus)

Di bidang pendidikan (kampus)
Sama halnya dengan kehidupan keluarga. Kehidupan pendidikan / kampus juga membutuhkan toleransi antara ketua yayasan / rektor dan dosen, dosen dan dosen, ketua yayasan / rektor dengan mahasiswa, dosen dan mahasiswa. Toleransi diperlukan untuk menciptakan proses pembelajaran yang bermanfaat sehingga tujuan pendidikan sekolah dapat tercapai.
Contoh toleransi dalam kehidupan sekolah adalah:
Sebuah. Patuhi peraturan kampus.
b. Saling mencintai dan menghormati sesama siswa.
c. Katakan dengan sopan, jangan berbicara kotor atau menghina orang lain

Dalam kehidupan bermasyarakat

Mari kita perhatikan mengapa peristiwa seperti perkelahian antar pelajar di kota besar, perkelahian antar warga, peristiwa atau perselisihan antar agama dan antar kelompok etnis, dll terjadi. Peristiwa ini mencerminkan kurangnya toleransi dalam kehidupan sosial.
Jadi toleransi dalam kehidupan di masyarakat, antara lain:
Sebuah. Adanya rasa saling menghormati dan saling menghormati antar penganut agama.
b. Jangan mendiskriminasi etnis, ras atau kelas.

4). Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
Kehidupan nasional dan negara pada dasarnya adalah kehidupan rakyat bangsa. Ada kehidupan dari berbagai jenis agama dan pengikut yang berbeda. Ada juga banyak kehidupan di antara berbagai kelompok etnis. Namun, perbedaan dalam kehidupan tidak menghilangkan bangsa ini, tetapi menjadi banyak kehidupan sebagai bangsa dan negara Indonesia. Karena itu, kehidupan harus dilestarikan agar tidak ada pembubaran nasional.

sumber :

Close
Menu