Drone Bawah Air Yang Bisa Menyelam di Laut

Drone-Bawah-Air-Yang-Bisa-Menyelam-di-Laut

Drone Bawah Air Yang Bisa Menyelam di Laut

Jika ada drone terbang, ada juga drone yang bisa menyelam di air. Drone bawah air dapat mengambil objek menarik di bawah laut.

Teknologi terus berkembang. Jika ingin merekam kehidupan di bawah air, Anda membutuhkan drone dengan kamera yang bisa menyelam di lautan.

Drone-Bawah-Air-Yang-Bisa-Menyelam-di-Laut

Saat ini terdapat banyak drone bawah air yang dilengkapi dengan kamera resolusi tinggi hingga 4K. Anda dapat merekam kehidupan di bawah air dengan drone yang dikendalikan oleh remote control nirkabel yang terhubung melalui radio.

Berikut 10 drone bawah air yang bisa Anda gunakan untuk menangkap air laut.

1. FIFISH V6

FIFISH V6 drone

FIFISH V6 adalah drone bawah air yang bisa menyelam hingga kedalaman 100 meter. Drone air ini menggunakan baterai yang mampu bertahan hingga 4 jam.

Dengan FIFISH V6 Anda dapat merekam pemandangan bawah air. Kamera yang digunakan mendukung resolusi 4K, jadi bisa dipastikan hasilnya akan sangat jernih.

Anda tidak perlu khawatir dengan objek bawah air yang kurang terpapar sinar matahari karena masih dapat terekam secara jelas dengan lampu depan. Drone ini memiliki lampu depan yang memungkinkan penerangan hingga 4000 lumens.

2. MITO NAVATIKA

Drone MITO NAVATICS

NAVATICS MITO merupakan drone air yang sangat lincah karena dapat menyelam dengan kecepatan hingga 2 meter per detik.

Anda dapat merekam video 4K atau mengambil foto resolusi tinggi hingga 12 MP pada kedalaman maksimum 40 meter.

Di bagian depan terdapat 2 LED yang memungkinkan penerangan sebesar 1000 lumens. Drone bawah air ini sudah menggunakan radio pada remote controlnya dan bisa berfungsi penuh dengan baterai yang bisa bertahan 4 jam.

Selain remote control nirkabel, Anda juga dapat menggunakan kontrol dari smartphone Android atau iOS.
3. BIRU
BLUEYE drone

Drone ini bisa menyelam lebih dalam dibandingkan drone air lainnya. BLUEYE bisa menyelam hingga kedalaman 150 meter.

Didesain khusus agar mudah dikendalikan dan terhubung ke virtual reality. BLUEYE dapat merekam dengan resolusi 1080p dan 30 FPS.

Daya tahan baterai drone VR ini juga cukup lama yaitu 2 jam.

Saat drone menyelam lebih dalam, cahaya di sekitar drone secara alami menjadi lebih gelap. Namun BLUEYE mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan cahaya di bagian depan drone yang dapat memberikan cahaya hingga 3000 lumens. Jadi Anda masih bisa merekam dengan baik berkat cahaya dari lampu built-in drone.
4. IBUBBLE
Drone IBUBBLE

IBUBBLE dilengkapi dengan kamera 4K dan bisa menyelam hingga kedalaman 60 meter.

Sayangnya, daya tahan baterai drone ini terbilang cukup singkat yaitu hanya 1 jam saja. Meski begitu, IBUBBLE memiliki kecepatan hingga 1,5 meter per detik.

Drone ini mampu menjelajah bawah air dan mengambil gambar untuk keperluan seperti film atau video lainnya. IBUBBLE memiliki fungsi handsfree yang dapat mengikuti Anda saat berenang atau menyelam.
5. POWERRAY
Drone POWERRAY

POWERRAY adalah drone bawah air yang dirancang khusus untuk memancing. Dengan bobot 3,8 kg dan daya tahan baterai hingga 4 jam, Anda dapat merekam video 4K atau mengambil gambar resolusi tinggi hingga 12 MP.

Drone ini memiliki sensor dan sonar yang memberikan informasi tentang memancing.

POWERRAY dapat memberikan informasi seperti suhu air untuk keberadaan ikan, sehingga memudahkan anda untuk menemukan spot pemancingan yang tepat.
6. OPENROV
OPENROV drone

OPENROV adalah drone yang bisa menyelam hingga kedalaman 100 meter. Anda bisa berkeliling di bawah air dengan kecepatan hingga 2 meter per detik untuk menemukan objek yang Anda cari.

Drone ini bisa beroperasi hingga 3 jam sebelum baterainya habis.

Sesuai dengan namanya, OpenRov yang artinya terbuka atau terbuka dikembangkan dengan menggunakan perangkat lunak open source yaitu Linux.
7. DTG2
DTG2 drone

Apakah Anda ingin drone bawah air yang bisa menyelam berjam-jam? DTG2 memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam. Drone DTG2 cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu lama menjelajahi objek bawah laut tanpa perlu khawatir kekurangan waktu.

DTG2 dapat berakselerasi hingga kecepatan 2,5 meter per detik dan menyelam hingga kedalaman maksimum 150 meter.

Drone bawah air ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menjelajah dunia bawah laut dalam waktu yang lama.

 

 

Lihat Juga :

Close
Menu