Ukuran Gambar Feed Instagram

Ukuran-Gambar-Feed-Instagram

Jika kamu memposting foto atau video di Instagram, maka hasil postingan yang masuk ke IG akan terpotong. Ini karena ukuran umpan tidak cocok. Anda perlu mengetahui ukuran posting Instagram yang ideal sebelumnya menggunakan opsi potret, lanskap, dan persegi.

Aplikasi Instagram menjadi semakin sukses dan populer di seluruh dunia, dan salah satu pengguna terbesarnya adalah Indonesia.

 

Ukuran-Gambar-Feed-Instagram

 

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://savepapajohns.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Aplikasi Instagram adalah cara terbaik untuk menceritakan kehidupan

Anda dan membagikannya dengan teman-teman terdekat Anda.

Ada banyak fitur yang biasa digunakan untuk berbagi kisah hidup di aplikasi IG seperti: B. Posting foto, video, cerita IG dan IGTV.

Selain itu, Instagram adalah jejaring media sosial untuk foto dan video. Karenanya, mengetahui ukuran postingan yang ideal di Instagram untuk konten Anda sangatlah penting.

Untuk mempermudah, kami telah membuat panduan tentang cara mengukur dan mengukur postingan Instagram. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang mengoptimalkan ukuran dan rasio aspek foto dan video di aplikasi Instagram.

Saat pertama kali Instagram diluncurkan pada 2012, pengguna hanya bisa mengunggah foto dengan aspek rasio 1: 1.

Pengguna yang ingin melihat foto potret dan lanskap harus dipaksa untuk memotong foto mereka menjadi persegi atau menggunakan beberapa aplikasi lain

Untungnya, Instagram mendengarkan keluhan pengguna dan memperkenalkan kemampuan foto horizontal dan vertikal pada tahun 2015.

Ukuran video dan foto Instagram tergantung pada orientasi foto dan alat yang digunakan untuk mempostingnya. Berikut penjelasan dimensi paling umum dari foto dan video Instagram:

  • Jenis umpan Instagram Rasio aspek ukuran posting Instagram
  • Kotak Foto 1: 1 1080 x 1080 piksel
  • 1,91: 1 foto lanskap 1080 x 608 piksel
  • Foto potret 4: 5 1080 x 1350 piksel
  • IG Story 9: 16 1080 x 1920 piksel
  • Gambar sampul IGTV 1: 1,55 420 x 654 piksel
  • Video Persegi Instagram 1: 1 1080 x 1080px
  • Video Lanskap Instagram 1,91: 1 1080 x 608px
  • Video Potret Instagram 4: 5 1080 x 1350px

Ada dua hal penting yang harus diperhatikan saat berbagi foto dan video di Instagram, yaitu aspek rasio dan ukuran.

1. Rasio aspek

Rasio aspek mengacu pada lebar gambar dalam kaitannya dengan tingginya. Ini dinyatakan sebagai rasio, mis. B. 4: 5 atau 9:16, di mana angka pertama melambangkan lebar dan angka kedua melambangkan tinggi.

2. ukuran

Ukuran mengacu pada jumlah piksel yang membentuk lebar dan tinggi sebuah foto atau video. Seperti rasio aspek, ukuran diwakili oleh dua angka, dengan angka pertama mewakili lebar dan angka kedua mewakili tinggi.

Secara umum, Instagram mendukung foto dan video dengan dimensi antara 320 hingga 1080 piksel.

Jika foto atau video Anda kurang dari 320 piksel, Instagram akan memperbesarnya menjadi 320 piksel. Dan jika lebih lebar dari 1080px, Instagram akan mengecilkannya menjadi 1080px.

Meskipun Anda mengunggah foto dengan lebar 1080 piksel, gambar yang ditampilkan di Instagram akan dikompres ke ukuran yang lebih kecil.

Misalnya, saat Anda membagikan foto di Instagram dengan lebar 1080 piksel dan tinggi 1080 piksel. Namun, gambar yang ditampilkan di Instagram dikompresi menjadi lebar 598,02 piksel dan tinggi 598,02 piksel.

Ingin tahu cara memposting foto dan video di Instagram tanpa memotongnya? Anda dapat melakukan ini dengan mengubah foto menjadi vertikal dan horizontal.

Demi menjaga kualitas foto atau video, kamu perlu membaca ulasan berikut mengenai ukuran postingan Instagram terbaru.

1. Ukuran foto Instagram

Dalam ukuran foto yang tersedia di Instagram, rasio aspeknya 1: 1. Jika lebih dari itu, foto akan di-crop secara otomatis.

Rasio aspeknya 1080px x 1080px. Faktanya, Instagram memecah menjadi tiga jenis foto yang bisa Anda gunakan. Berikut penjelasannya.

Ukuran posting Instagram terbaik untuk posting adalah:

  • 1080 x 1080 piksel (persegi)
  • 1080 x 1350 piksel (potret).
  • 1080 x 608 piksel (lanskap).

2. Ukuran video Instagram

Ada juga beberapa persyaratan minimal dan maksimal yang perlu Anda ketahui tentang mengunggah video Instagram. Anda perlu mengupload video yang memiliki spesifikasi 30 frame per detik dan durasi 60 detik.

Jika video Anda melebihi salah satu persyaratan ini, Anda tidak akan dapat menguploadnya.

Resolusi video yang sempurna untuk Instagram:

  • Potret: 1080 x 1080 piksel dengan rasio 1: 1.
  • Potret: 1080 x 1350 piksel dengan resolusi 4: 5.
  • Lanskap: 1080 x 608 piksel dengan rasio aspek 16: 9.

3. Ukuran laporan IG

Ukuran terbaik untuk cerita Instagram adalah 1080 x 1920 piksel dalam dimensi 9,9.

Akun Instagram adalah fitur hebat dari aplikasi Instagram yang dapat Anda gunakan untuk terhubung dengan pengikut Anda seperti; B. Cetak teks saja dan upload foto dan video.

Konten akan ditampilkan dalam ekstensi grafis. Meskipun Anda dapat memposting foto dan video dalam mode lanskap, foto dan video tersebut tidak akan muncul di Laporan IG Anda.

4. IGTV nha

Ukuran terbaik untuk cakupan IGTV adalah 420 x 654 piksel. Saat menggunakan IGTV, Anda harus merekam konten yang dihabiskan hanya satu jam pada 9:16.

Setelah menerima banyak teks dari pengguna sulit untuk merekam konten jangka panjang dengan cara ini, Instagram memutuskan pada Mei 2019 untuk menyediakan video streaming di IGTV.

  • Video IGTV memiliki rasio aspek 4: 5 dan 16: 9 online.
  • Cakupan foto IGTV memiliki rasio 1: 1,55.
  • Durasi minimal IGTV adalah 1 menit dan maksimal 60 menit.
  • File IGTV adalah MP4.

Instagram adalah salah satu perusahaan media sosial paling populer di dunia. Bahkan dengan aplikasi Instagram, Anda dapat mempromosikan esai atau materi iklan Anda untuk ditampilkan di seluruh dunia.

Namun jika foto dan video berukuran setengah karena terpotong saat diposting di list Instagram, jelas fotonya kurang bagus.

Inilah sebabnya kami membuat posting Instagram untuk membantu mereka yang tidak yakin dengan ukuran posting Instagram terbaik mereka.

Sekian untuk kita semua, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Selalu ingat untuk memeriksa pembaruan terbaru dari SavePapaJohns. Terima kasih.

Baca juga : Alight Motion Pro

Close
Menu