Selain Praktis dan Mudah, Ini Keuntungan Lain Beli Tiket

keuntungan-beli-tiket

Tidak hanya nyaman dan mudah, ini adalah manfaat lain dari membeli tiket kereta api secara online

keuntungan-beli-tiket

Sebagai salah satu moda transportasi yang digemari banyak orang, membeli tiket kereta api kini semakin mudah dan bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dengan smartphone atau laptop yang terkoneksi internet.

Ya, membeli tiket kereta api Indonesia kini semakin mudah karena sudah merambah dunia digital. Apalagi di masa pandemi ini untuk meminimalisir kemungkinan keramaian saat membeli tiket kereta api.

Sebagai informasi, pembelian tiket kereta api secara online sesuai dengan pengumuman dari PT KAI, dimana dari 1. Untuk keberangkatan yang masih jauh dapat dibeli secara online melalui mitra resmi PT KAI seperti Traveloka.

Lalu apa saja keuntungan membeli tiket kereta api secara online? Berikut penjelasannya!

1. Sederhana, praktis dan cepat

Keuntungan pertama adalah membeli tiket kereta api secara online begitu mudah dan cepat. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kota atau stasiun keberangkatan dan kemudian memilih stasiun atau kota tujuan. Masukkan tanggal keberangkatan kereta yang diinginkan dan jumlah penumpang. Anda kemudian akan disajikan dengan hasil pencarian yang komprehensif; Semua tanggal ditunjukkan dengan jelas.

Berdasarkan nama kereta api, waktu keberangkatan dan perkiraan kedatangan di stasiun tujuan, jenis kereta (ekonomi atau eksekutif) dan juga harganya. Anda tinggal memilih mana yang paling sesuai dengan itinerary Anda, masukkan identitas Anda, lalu lanjutkan dengan pembayaran. Pastikan Anda menyelesaikan pembayaran sebelum waktu yang ditentukan untuk menghindari pesanan dibatalkan secara otomatis.

Setelah Anda membayar, e-tiket akan dikirimkan ke alamat email Anda dan dapat ditukarkan dengan tiket asli pada hari keberangkatan D. Sangat mudah bukan?

2. Gak perlu keluar rumah

Seperti disebutkan di atas, yang Anda butuhkan hanyalah smartphone atau laptop yang terhubung ke internet untuk memesan tiket kereta api secara online. Anda bisa membuka website Traveloka atau aplikasi Traveloka.

Anda selalu dapat memesan tanpa meninggalkan rumah Anda. Hal ini tentunya sangat menguntungkan mengingat kita masih dalam suasana pandemi yang mengharuskan kita untuk meminimalisir keluar rumah kecuali untuk hal-hal penting agar tidak terkena virus COVID-19.

3. Tidak ada biaya yang diperlukan & menghemat waktu

Dulu, Anda hanya perlu pergi ke stasiun kereta untuk membeli tiket yang tentunya harus mengeluarkan biaya dari rumah ke stasiun kereta, kini Anda menghemat waktu dan uang jika memutuskan untuk membeli tiket kereta api secara online.

Cukup pesan dari rumah, bayar di rumah dan dapatkan tiket kereta api. Sangat praktis bukan?

4. Dapat memilih kursi favorit Anda tanpa biaya tambahan

Seperti di pesawat, Anda juga dapat memiliki kursi favorit di kereta. Entah di dekat jendela karena ingin menikmati pemandangan atau lebih tepatnya di dekat lorong karena akan lebih banyak tidur di perjalanan.

Dan ketika Anda membeli tiket kereta api secara online, Anda memiliki keuntungan, antara lain, Anda dapat memilih kursi dan mobil tanpa membayar ekstra atau gratis.

5. Sering diskon

Hal yang menyenangkan dari membeli tiket kereta api di Traveloka adalah pengguna selalu mendapatkan promosi yang menarik. Anda dapat menghemat biaya perjalanan dengan promosi yang sedang berlangsung. Sangat menyenangkan, ya!

Anda dapat memeriksa penawaran promosi tiket kereta api di bagian “Promo” di situs web atau aplikasi Traveloka. Pastikan juga kamu mengetahui nilai minimum order untuk mendapatkan diskon dan jangan lupa memasukkan kode diskon dengan benar saat memesan, agar kamu bisa mendapatkan diskon yang ditawarkan!

Dengan begitu, Anda bisa mengetahui berbagai keuntungan membeli tiket kereta api secara online. Cara beli tiket kereta api ini buat kamu yang lugas

Jangan lupa untuk memperbarui informasi Anda tentang dokumen perjalanan tambahan apa pun yang perlu disiapkan untuk bepergian dengan kereta api jarak jauh. Pasalnya, regulasi terkait selalu disesuaikan dengan dinamika keadaan kasus aktif virus COVID-19 di Indonesia. Misalnya hasil rapid test antigen dan GeNose. Perhatikan masa berlaku dokumen agar tidak ada masalah di hari keberangkatan. Bersenang-senang bepergian dengan kereta api!

Sumber :

Close
Menu