Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Plugin Ongkir WooCommerce

Hal-yang-Harus-Dipertimbangkan-Saat-Memilih-Plugin-Ongkir-WooCommerce

Dalam menjalankan toko online, akan dibutuhkan beberapa plugin tambahan yang dapat mendukung kenyamanan transaksi para calon pembeli di dalamnya. Salah satu plugin tambahan yang dibutuhkan oleh pengembang dan wajib ada pada website berbasis WooCommerce adalah plugin ongkir WooCommerce.

Plugin ini dikembangkan untuk membantu para calon pembeli mengecek ongkos kirim pembelian barang dari toko online atau penjual ke alamat yang dituju. Plugin ini dikembangkan berbasis WooCommerce mengingat WooCommerce merupakan plugin CMS WordPress yang sangat popular untuk toko online.

 

Hal-yang-Harus-Dipertimbangkan-Saat-Memilih-Plugin-Ongkir-WooCommerce

5 Hal Penting Terkait Plugin Ongkir WooCommerce

  1. Banyak Pilihan Jasa Ekspedisi

Sampai saat ini, ada puluhan jasa ekspedisi yang beroperasi di Indonesia dengan berbagai kelebihan serta layanan yang diberikan. Menginstal plugin ongkir yang didukung oleh banyak pilihan jasa ekspedisi tentu akan sangat memudahkan para calon pembeli Anda bertransaksi di toko online milik Anda.

Apalagi riset menunjukkan bahwa semakin sedikit pilihan jasa ekspedisi yang tersedia pada sebuah toko online, maka pembeli akan berpikir dua kali untuk bertransaksi di tempat tersebut. Hal ini mengingat ongkir ke beberapa daerah di Indonesia tidak bisa dibilang murah.

Pastikan plugin ongkir mendukung berbagai jasa ekspedisi dengan layanan yang lengkap seperti pengiriman kargo, ekonomis dan sebagainya. Hal ini sangat membantu pembeli yang memesan dalam jumlah banyak.

  1. Fitur Pengaturan Kupon Diskon

Adanya fitur untuk memberikan kupon diskon kepada pengunjung tertentu toko Anda dapat menaikkan tingkat pembelian para pengunjung. Biasanya diskon diberikan pada pengunjung baru ataupun pengunjung loyal toko.

Anda dapat mengatur sendiri cara penggunaan kupon untuk kurir serta jasa pelayanan tertentu seperti pengiriman kargo, regular dan sebagainya.

  1. Halaman Rekap Laporan Pengiriman

Untuk membantu pengelola website untuk menghitung seluruh pengeluaran untuk kebutuhan pengiriman, plugin ongkir haruslah menyediakan halaman khusus berisi catatan laporan pengiriman dari seluruh order yang masuk ke toko online.

  1. Didukung oleh Teknis Profesional

Salah satu hal penting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih plugin ongkir adalah adanya dukungan teknis dari pihak penyedia plugin. Dukungan teknis yang profesional sangat dibutuhkan untuk membantu kelancaran penggunaan plugin dan integrasinya ke dalam website.

Anda dapat dengan bebas bertanya dan berkonsultasi kepada tim teknis dari penyedia plugin ongkir apabila mengalami kendala saat menggunakan plugin. Pastikan fasilitas ini tertera pada laman penyedia plugin ongkir sebelum berlangganan.

  1. Mendukung Multi Vendor

Fitur ini sangat penting terutama untuk mereka yang mengelola marketplace dengan banyak vendor di dalamnya. Fitur ini mendukung  integrasi ke plugin multi vendor popular seperti Dokan, WC Vendors, WC Marketplace, dan sebagainya.

Jika Anda sedang mencari plugin ongkir WooCommerce yang recommended dengan fitur lengkap serta kekinian, maka Anda bisa mempertimbangkan plugin ongkir dari sini https://pluginongkoskirim.com/. Tersedia setidaknya empat pilihan paket plugin ongkir dengan pilihan jasa ekspedisi yang sangat lengkap.

 

Lihat Juga:  cek resi shopee express

Close
Menu