Langkah Mudah Mengatasi Penyimpanan Penuh di WhatsApp Chatt

Langkah-Mudah-Mengatasi-Penyimpanan-Penuh-di-WhatsApp-Chatt

Sangat penting bagi pengguna WA untuk mengetahui cara menangani memori penuh karena WhatsApp terlalu banyak mengobrol. Mengapa? Karena WA adalah salah satu aplikasi yang dengan cepat mengisi memori HP kamu setiap hari meski belum ada aplikasi lain yang terpasang.

Untuk mengosongkan penyimpanan ponsel Anda dan menghindari masalah dengan aplikasi lain, disarankan untuk membersihkannya. Ada beberapa cara untuk mencapai ini. Lihat metode lengkap di bawah ini dan pilih yang terbaik.

 

Langkah-Mudah-Mengatasi-Penyimpanan-Penuh-di-WhatsApp-Chatt

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman Bungdus Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Cara mengatasi ruang disk yang penuh karena WhatsApp terlalu banyak mengobrol

1. Hapus pesan secara teratur

Sebagian besar dari kita tidak peduli berapa banyak obrolan atau pesan yang masuk. Lagi pula, ada ribuan dan lebih banyak lagi dalam satu akun untuk obrolan teks. Obrolan juga tidak mengandung media apa pun.

Jika kamu tidak ingin chat tersebut mengisi memori HP kamu dan membuatnya lambat, sebaiknya rutin membersihkannya. Anda dapat memilih satu atau lebih obrolan pribadi yang memiliki banyak pesan untuk dihapus atau dihapus.

2. Nonaktifkan cadangan obrolan

Coba matikan cadangan obrolan dengan membuka Pengaturan> Obrolan> Cadangan Obrolan. Pilih ini seminggu sekali atau sebulan sekali. Jika Anda memilih harian, sekitar 100 hingga 200 MB data akan disimpan di ponsel Anda setiap hari.

3. Hapus galeri entri data

Jika Anda menggunakan pengaturan media simpan otomatis, ini kemungkinan besar akan mengisi galeri. Anda dapat mengaksesnya dari galeri di ponsel Anda dan masuk ke folder WhatsApp untuk melihat detailnya.

Periksa semua media yang tersedia atau pilih yang tidak diperlukan saja. Kemudian tekan tombol hapus. Dengan cara ini, memori ponsel menjadi sedikit lebih lega. Sayangnya, proses penghapusan tersebut harus dilakukan berkali-kali.

4. Nonaktifkan unduhan media otomatis

Whatsapp mengunduh data secara tidak langsung saat menerima obrolan dalam bentuk media. Jadi jika dalam sehari ada sekitar 100 pesan medis, semuanya akan disimpan di galeri.

Untuk menjalankan proses tidak aktif, Anda dapat melakukan hal berikut:

  • Masuk ke pengaturan.
  • Cari menu Data and Storage Usage.
  • Pilih Media Download Otomatis.

Dengan pengaturan ini, tidak semua media yang masuk akan diunduh. Jadi tidak otomatis tersimpan. Saat ingin melihatnya, tekan saja tombol putar untuk memulai proses pengunduhan dengan sendirinya.

5. Jangan melihat terlalu banyak cerita

Pada dasarnya, semua cerita yang Anda buka dan lihat disimpan sementara di memori telepon. Biasanya disimpan selama 24 jam. Selain itu, ini akan menghapus dirinya sendiri. Ini dilakukan agar aplikasi tidak terus mengunduh jika Anda melihat cerita beberapa kali.

Jika Anda terus melihat cerita, ini kemungkinan akan memperbaiki memori ponsel Anda. Meski hanya maksimal 24 jam, tetap saja mengganggu. Selain itu, ponsel yang Anda gunakan tidak memiliki spesifikasi yang cukup seperti memori besar dan RAM di atas 2GB.

Kemampuan untuk menangani ruang penyimpanan penuh karena WhatsApp memiliki terlalu banyak obrolan di bagian atas membantu Anda membuat ponsel Anda lebih luas. Jadi tidak lagi lemot atau tidak bisa lagi menyimpan apapun karena memory terlalu penuh dengan data dari WA.

Metode yang dijelaskan di atas tidak bisa dilakukan hanya sekali. Anda harus melakukannya berkali-kali atau secara teratur. Selama ponsel melambat karena banyak pesan masuk, Anda perlu menghapusnya secara teratur.

Lihat Juga: FF Mod

Close
Menu