Informasi Terlengkap Cara Merawat Kucing Himalaya

Informasi-Terlengkap-Cara-Merawat-Kucing-Himalaya

Kucing Himalaya merupakan salah satu jenis kucing yang sangat digemari masyarakat. Faktanya, banyak pula yang menjadikan kucing jenis ini sebagai peliharaan rumahan favorit.

Informasi-Terlengkap-Cara-Merawat-Kucing-Himalaya

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman kucing indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Informasi Terlengkap Cara Merawat Kucing Himalaya

Bagi Anda yang ingin memelihara kucing Himalaya ini harus mengetahui tentang sejarah, karakter, dan informasi lainnya terkait dengan perawatan kucing Himalaya.

Jenis kucing yang ada di dunia banyak sekali, namun jenis kucing yang satu ini memiliki karakter tersendiri sehingga sangat cocok sebagai hewan peliharaan.

Kucing Himalaya merupakan salah satu jenis kucing yang sering disebut dengan titik warna persia. Nama ini sangat sesuai dengan karakternya karena kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing persia dan kucing siam.

Hasil persilangan kedua jenis kucing ini menghasilkan kucing baru dengan bentuk tubuh atau tipe yang sama dengan ras persia, namun warna bulu dan mata kucing juga sama dengan kucing siam.

Warna mata hewan yang menggemaskan ini berwarna biru dengan corak titik warna. Anda yang pernah melihat hewan ini akan dengan sangat mudah mengenalinya karena karakter dan bentuk tubuhnya yang sangat jelas.

Kisah Kucing Himalaya

Sejarah kucing Himalaya sangat penting untuk diketahui, apalagi jika Anda berencana untuk memelihara. Tentunya dengan mengetahui sejarah dari hewan ini akan memudahkan untuk mengetahui karakter dan juga asal muasal dari jenis kucing unik ini.

Kucing Himalaya sudah ada beberapa ratus tahun yang lalu. Namun, itu tidak diperkenalkan di Eropa sampai tahun 1950-an dengan nama Persia Color Point.

Setelah itu, kucing ini digolongkan sebagai kucing ras yang berbeda dengan kucing Persia pada tahun 1957, sehingga namanya menjadi kucing Himalaya.

Sampai saat ini, kucing ini sering disebut sebagai kucing Himalaya dan bukan lagi kucing persia.

Meski sudah populer dengan nama tersebut, ada juga yang mendaftarkan kucing Himalaya sebagai variasi kucing Persia karena memiliki karakter dan pola yang sama.

Sejauh ini, kucing Himalaya telah didaftarkan atau didaftarkan oleh TICA atau Asosiasi Kucing Internasional sebagai ras yang berbeda dari kucing Persia.

Meski tergolong dalam ras yang berbeda, namun mereka tetap termasuk dalam kelompok kucing Persia dan juga kucing dengan karakter yang eksotik.

Ras Persia adalah jenis kucing yang sangat unik dan eksotis, oleh karena itu kucing Himalaya juga termasuk dalam jenis ini berdasarkan standar kelompok ras Persia.

Meski bukan termasuk kategori Persia, namun banyak yang mengira kucing ini adalah kucing Persia, hanya saja warnanya berbeda dan matanya berbeda.

Akan lebih mudah bagi masyarakat untuk mengenali kucing ini sebagai ras Persia dibandingkan kucing Himalaya, walaupun sifatnya sangat berbeda, terutama mata dan bulunya.
Ciri-ciri Kucing Himalaya

Kucing Himalaya merupakan kucing dengan karakter yang sama dengan kucing persia yaitu bertubuh gemuk.

Selain itu, seperti kucing persia, kaki kucing ini pendek dan besar, sehingga sangat sulit untuk melompat seperti kucing ramping lainnya.

Selain beberapa kucing Himalaya, mereka memiliki karakter seperti kucing Persia, tetapi ada juga yang memiliki karakter seperti kucing Siam.

Kucing Siam memiliki karakter tubuh yang kurus, langsing, dan anggun, sehingga banyak hasil persilangan kucing Persia dan Siam yang lebih sesuai dengan karakter kucing Siamese.

Meski begitu, kebanyakan kucing Himalaya berbentuk seperti Persia. Anda akan sangat menyukai bentuk tubuh kucing ini karena sangat lembut dan menggemaskan.

Namun matanya sangat tajam dengan warna biru yang sangat eksotis.

Tak heran jika kucing ini memiliki banyak penggemar dan banyak digunakan sebagai kucing peliharaan dengan harga eceran yang cukup tinggi.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi cantik dan menarik untuk kucing peliharaan, kucing Himalaya bisa menjadi pilihan yang sangat spesial.

Selain itu, ciri-ciri hewan ini lebih mirip dengan Persia yaitu lebih ceria dan suka aktif.

Mereka bukan jenis kucing yang malas atau suka diam dan tidur terlalu lama atau baru bangun untuk makan. Berbeda sekali dengan kucing Siam yang merupakan induk dari jenis kucing ini.

Kucing Siam lebih suka bersikap tenang dan tampil sangat tenang juga. Jika Anda puas dengan kucing yang lucu, kucing Himalaya akan menjadi sahabat yang menggemaskan untuk Anda.

Karakter tubuh

, bulu dan juga ciri-ciri keduanya sangat bagus. Ini juga membuat kucing Himalaya menjadi label harga yang cukup mahal.
Jenis Himalaya

Kucing Himalaya adalah jenis kucing yang sangat istimewa dengan dua spesies berbeda. Anda dapat memiliki kucing Himalaya dengan dua karakter berbeda

 

  Lihat Juga : gambar kucing lucu

Close
Menu