Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang

sinopsis-howls-moving-castle

Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang yang Wajib Kamu Tonton

sinopsis-howls-moving-castle

Halo teman-teman IBI. Apakah Anda penggemar kartun Jepang? Biasanya kartun Jepang disebut anime. Walaupun dari Jepang, ternyata tidak semua anime menggunakan bahasa Jepang lho sobat IBI. Salah satunya adalah Howl’s Moving Castle. Film Studio Ghibli ini diangkat dari novel berbahasa Inggris dengan judul yang sama.

Howl’s Moving Castle adalah salah satu film yang sangat direkomendasikan IBI. Film ini menggunakan bahasa Inggris dengan aksen British yang kental. Sangat cocok untuk Anda yang sedang berlatih berbicara bahasa Inggris seperti native speaker.

Berikut rekap instan film Howl’s Moving Castle yang perlu kamu tonton.

Howl’s Moving Castle menceritakan kisah seorang gadis bernama Shopie. Sebagai anak tertua di keluarganya, Shopie memutuskan untuk bekerja di toko topi yang ditinggalkan ayahnya. Meskipun Sophie memang memiliki wajah yang cantik, dia tidak pernah yakin dengan penampilannya. Hingga suatu hari Shopie kebetulan bertemu dengan seorang penyihir cantik bernama Howl. Howl adalah penyihir terkenal yang menjadi lambang gadis-gadis di kota Shopie. Menurut cerita rakyat setempat, Howl adalah penyihir yang berburu hati gadis-gadis cantik. Itu sebabnya Shopie tidak pernah khawatir ketika dia bertemu dengan penyihir cantik suatu hari nanti.

Suatu hari, dalam perjalanan untuk melihat adiknya, Sophie bertemu dengan seorang pria tampan yang tidak lain adalah Howl. Pada saat itu, Howl tampaknya sedang diburu oleh seorang penyihir. Agar tidak ketahuan, Howl meminta Sophie untuk lebih santai dan menyamar sebagai kekasihnya. Howl kemudian meminta Shopie untuk melarikan diri dan menemaninya ke rumah saudara perempuannya. Alih-alih berjalan, Howl mengajak Sophie berjalan-jalan di udara, yang tentu saja membuat Sophie takut.

Setelah kembali dari rumah saudara perempuannya, Sophie dikunjungi oleh seorang penyihir yang sedang mencari Howl. Shopie mengusir penyihir itu karena merasa tokonya tutup. Tersinggung oleh perlakuan Shopie, penyihir itu marah besar dan mengutuk Sophie, seorang nenek berusia 90 tahun. Tubuh Sophie langsung bengkok, kulitnya berkerut dan suaranya terdengar serak. Ironisnya, Sophie tidak bisa memberi tahu siapa pun tentang kutukan itu.

Sophie mengetahui kondisinya, yang telah berubah menjadi nenek tua, dan memutuskan untuk pergi ke Lembah Pengasingan untuk menghilangkan kutukan. Lembah pengasingan itu sendiri dikenal sebagai tempat tinggal para penyihir yang tidak dihuni oleh orang biasa. Dalam perjalanan ke tempat pembuangan, Shopie bertemu dengan orang-orangan sawah hidup yang dia pikir adalah kayu biasa. Orang-orangan sawah itu kemudian membantunya sampai ke kastil Howl. Digambarkan dalam film ini, Howl memiliki kastil yang bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam hitungan detik. Setiap kali pintu dibuka, mereka berada di tempat yang berbeda.

Selain itu, kehidupan Sophie berputar di sekitar kastil Howl, menyamar sebagai wanita pembersih. Tugasnya adalah membersihkan kunci Howl yang sangat kotor dan usang. Tinggal bersama di Howl’s Castle memungkinkan Shopie menemukan keluarga baru. Dia bertemu dengan api ajaib bernama Calcifer, seorang penyihir kecil bernama Markl dan tentu saja pemilik kastil, Howl.

Cerita kemudian berlanjut tentang pertempuran Howl dalam perang yang terjadi di negaranya. Seiring waktu, butiran cinta antara Howl dan Shopie mulai bersemi. Siapa sebenarnya Howl? Bisakah dia membantu Shopie kembali ke wujud aslinya? Jawabannya akan ditemukan oleh teman-teman IBI saat menonton film karya Hayao Miyazaki ini.

Selain cerita fantasi yang unik, film ini juga sangat bagus untuk ditonton untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris teman-teman IBI. Selamat menonton

Sumber :

Close
Menu