Penggunaan Who Dan Whom Dalam Relative Clause

who-dan-whom

Gunakan Who dan Who dalam klausa relatif

who-dan-whom

Penggunaan Who and Whom dalam Relative Clause – Nah pada kesempatan kali ini admin masih akan memposting materi tentang kosakata yaitu perbedaan Who dan Whom dalam bahasa Inggris. Secara gramatikal who digunakan sebagai subjek kalimat, sedangkan kata who merupakan objek verba atau objek preposisi dalam relative clause. Sekarang juga dapat digunakan untuk penulisan formal (misalnya: percakapan sehari-hari) tentang siapa yang biasanya digantikan oleh siapa.

Klausa relatif juga sering digunakan dalam bentuk lisan dan tulisan. Fungsinya untuk memberikan informasi tambahan, terlepas dari apakah itu informasi penting (klausa relatif yang menentukan) atau informasi yang tidak penting (klausa relatif yang tidak menentukan), tetapi yang menarik sebagai informasi tambahan. Klausa relatif yang tidak menentukan biasanya digunakan secara tertulis. Gunakan definisi klausa relatif lebih sering dalam bentuk lisan. Namun, ketika berbicara, kata ganti relatif biasanya ditinggalkan.

Siapa, siapa, itu

Pada tipe relative clause dimana who berfungsi sebagai objek dari sebuah preposisi, relative pronoun ini biasanya ditinggalkan jika tidak berlaku pada ejaan formal. Dalam penulisan formal, preposisi (via at, on, in, with, dll.) diletakkan di depan who.

Pilihan lain yang juga sering digantikan oleh siapa (tetapi status tata bahasanya salah) atau yang dapat bertindak sebagai subjek atau objek. Dalam kondisi ini, preposisi berada di akhir klausa relatif, dihubungkan dengan kata kerja dalam klausa relatif.

Contoh klausa relatif dengan siapa dan siapa

  • 1 Ini adalah gadis yang saya kagumi karena perilakunya.
    (Ini adalah gadis yang saya kagumi karena perilakunya.) Objek dari kata kerja, formal
  • 2 Pria yang saya ajak bicara sangat aneh.
    (Pria yang saya ajak bicara sangat aneh.) Objek preposisi, formal
  • 3 Orang yang saya (yang = informal) belum pernah lihat sebelumnya begitu besar.
    (Laki-laki yang belum pernah saya temui sangat tinggi.) Objek dari kata kerja, formal
  • 4 Dosen yang ingin saya konsultasikan sangat sibuk.
    (Dosen yang saya harapkan untuk berkonsultasi sangat sibuk.) Objek preposisi, formal

Sumber :

Close
Menu